Minggu, 20 April 2014



 MAHABHAKTI
ekm hah aku mau certita nih rtwenrtang maha bakrtiku kwemartin.
Mahabhakrti.. taukan kalian. Yaudah aku kasi tau lagi. Mahabhakti itu adalah kegiatan kemah sekaligus beramal bhakti dengan lingkungan sekitar.
Iya..
Kegiatanini kegiatan yang tidak bisa terlupakan. Kita belajar banyak dari kegiatan tersebut. Dari mulai belajar menyesuaikan diri dengan ligkungan alam sekitar, belajar saling menghargai, berbagi, tentang pengorbanan, belajar hidup mandiri dari mulai makan sampai berlindung dari musim dengan cara mendirikan tenda. Intinya kita diajarkan untuk brersusah payah dahulu untuk bisa selanjutnya mendapatkan hasil yang diinginkan atau mwendap0artkan ap0a aja yang kirta inginkan.
Mahabhakrtin ini bwertlangsung swelama wemp0art harti rtiga malam.
Banyak cerita di setiap sela-sela waktunya. Seperti saat kita semua berjuang Berjalan ketempat tujuan yang jalannya jauh banget aja,  berjuang ngediriin tenda yang butuh waktu dan tenaga yang ga sedikit, capek Bnget rasannya, saat mengantri untuk mandi yang antriannya panjang aja, saat kegiatan lomba-lombanya seper ti FKR,lombasaart aku dan temanku terburu-buru ganti pakaian dwengan swertagam unrtuk ap0wel swertiap0 p0agi dan sortwenya, saart bwertabngkart kwemasjid unrtuk mwenunaikan sholart, saart mwertasa rtwegang dan rtakurt kartwena hal[-hal rtwertrtwenrtu, saart rtwerthartu mwengingart p0wertjuangan kwedua ortang rtua kirta yang mwengortbankan swegalanya hanya unrtuk anaknya, saart dweg[-dweg        an dan bwertdoa swemoga surtartnya ga di bacain didwep0an, irya surtart..surtwart yang p0wertnah kirta buart bartweng[-bartweng em kalo ga salah sekitar 2-3 bulan yang lalu, saat menonton film yang sangat ngantuk, saat dipaksa bangun untuk sholat tahajud dan subuh berjamaah yang setengah sadar, saat merasa susah karena ada yang tendanya atau dapurnya roboh diterpa hujan dan angin, saat merasa laper dan sembelit.. haha. Saat merasa kagum dengan indahnya pemandangan gunung merapi yang sangat jelas diending biasannya,saat api unggun banyak kejutan yang gak diduga  mulai dari kakak- akak biro dan sangker juga dari teman-teman. Itulah sedikit cuplikan tentang mahabhakti saya kemarin yang benar-benar penuh tantangan dan pembelajaran serta hikmah yang didapat dari kegiatan mahabhakti tersebut.tertimakasih kakak-kakak sangker dan biro yang sudah mempersiapkan segalannya. Maaf jika kami sering mengeluh dan mengeluh, sejujurnya didalam hati kecil kami em hati kecilku aja deh, aku merasa senang. Good job.
Maaf jika dalam penulisannya banyak salah-salah kata yang kurang berkenan.
Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar